DELAVIDA

7Tidak terasa kini Program Studi Pendidikan Dokter Gigi (PSPDG) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana telah memasuki usianya yang ke 2. Pada perayaan ulang tahun Delavida yang ke 2 ini, PSPDG FK Udayana mengusung tema “Together We Will Find Happiness” dimana tema tersebut terinspirasi dari kisah PSPDG itu sendiri, yang tidak mungkin berdiri sampai seperti sekarang ini tanpa kontribusi dari seluruh keluarga PSPDG dalam membangun Program Studi ini. Meski tergolong Program Studi baru di FK Udayana, namun PSPDG sudah mampu mencetak mahasiswa-mahasiswanya yang berprestasi di berbagai bidang.

2Perayaan ulang tahun Delavida ini terdiri dari 3 rangkaian kegiatan. Rangkaian kegiatan yang pertama kali dilaksanakan adalah kegiatan bakti sosial di Panti Asuha Salam, yang terlaksana pada hari Sabtu, 24 Oktober 2015. Selanjutnya adalah rangkaian kegiatan lomba – lomba intern menjelang malam puncak perayaan Delavida. Adapun 4 cabang lomba – lomba intern tersebut yakni futsal, basket, bulu tangkis, dan voli. Dalam setiap cabang lomba, mahasiswa dari seluruh angkatan PSPDG FK Udayana turut dilibatkan, baik sebagai peserta lomba, maupun sebagai supporter untuk menyemangati teman – temannya yang sedang bertanding memperebutkan gelar juara pada masing – masing cabang lomba.

3Rangkaian kegaiatan terakhir dan utama yakni malam puncak perayaan yang jatuh pada hari Sabtu, 21 November 2015 berlangsung dengan sangat lancar dan meriah. Lokasiyang dipilih untuk menjadi tempat pelaksanaan acara tidak jauh dari kawasan kampus FK Udayana itu sendiri, yakni di Auditorium Lantai 4 Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Udayana. Acara di mulai pukul 18.00 WITA segera setelah seluruh tamu undangan memasuki ruangan. Selanjutnya acara di buka dengan sambutan – sambutan, dan dilanjutkan dengan penampilan Tari Kontemporer yang di bawakan oleh salah satu mahasiswa PSPDG angkatan 2013 yang telah mengukir pretasi yang tidak sedikit dalam kesenian tari. Acara juga dimeriahkan dengan suara – suara merdu dari Kepala Program Studi dan para dosen, yang bersedia menyumbangkan suaranya untuk meramaikan malam puncak dari rangkaian Delavida ini. Di tengah – tengah acara sewaktu jamuan makan malam, juga diadakan pemutaran video ucapan – ucapan yang disampaikan oleh ketua – ketua lembaga dan ketua – ketua himpunan mahasiswa dari Program Studi lain yang masih merupakan bagian dari keluarga besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

3Dalam kegiatan malam puncak ini, juga diadakan penganugrahan penghargaan yang tidak hanya diberikan kepada mahasiswa namun juga diberikan kepada dosen – dosen pengajar di PSPDG FK Udayana. “Pada perayaan malam puncak ini, kami ingin menunjukkan apresiasi kami terhadap dosen – dosen yang sudah membimbing kami dalam kegiatan perkuliahan, karenanya kami memberikan awards dengan berbagai kategori untuk diberikan pada dosen – dosen yang terpilih”, ujar Rai selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Delavida. Tidak hanya itu, acara malam puncak Delavida juga dimeriahkan oleh penampilan dari teater ternama di Bali yakni Teater Kini Berseri dan juga dimeriahkan oleh suara merdu dari salah satu jebolan IMB yaitu Adhipa.

Demikianlah pelaksanaan rangkaian kegiatan Delavida. Tentunya kesuksesan rangkaian kegiatan Delavida kali ini, tidak lepas dari usaha dan perjuangan yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana Kegiatan dengan dibantu oleh pihak – pihak terkait. Semoga perayaan Delavida di tahun – tahun berikutnya bisa mengalami peningkatan dalam pelaksanaannya yang juga diiringi oleh peningkatan prestasi seluruh mahasiswa PSPDG FK Udayana ke arah yang lebih baik.

6

 

4 5 1

Leave a Reply

  • (will not be published)


5 − two =