Selamat Hari Pendidikan Nasional 2015

1430478835554Salam sejahtera bagi kita semua para aktivis dan pejuang kesehatan Indonesia. Setiap tanggal 2 Mei kita memperingati tanggal tersebut sebagai Hari Pendidikan Nasional. Tanggal yang merupakan tanggal kelahiran pahlawan nasional Ki Hadjar Dewantoro diperingati sebagai momentum perayaan dan evaluasi di bidang pendidikan.

Pendidikan telah membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan, dan menguatkan pilar ketahanan moral, itulah salah satu cuplikan sambutan dari Bapak Mendikbud RI dalam peringatan Hardiknas 2015. Namun bagi kita mahasiswa, sudahkah kita meresapi pentingnya pendidikan?

Gerakan pentingnya dan peduli pendidikan saat ini marak dilaksanakan oleh generasi muda sebagai langkah pencerdasan untuk bangsa. Dengan kegiatan PSMKGI Mengajar di bulan Mei ini, mahasiswa kedokteran gigi Indonesia juga ikut dalam upaya pencerdasan bangsa. Selain itu, lomba menulis artikel dengan tema “Pendidikan Kedokteran Gigi Indonesia di Era Globalisasi”, menjadi sarana untuk mengasah intelektualitas mahasiswa kedokteran gigi Indonesia. Menyongsong hadirnya MEA di akhir 2015, peningkatan kualitas pendidikan kedokteran gigi Indonesia harus meningkat untuk mencetak lulusan dokter gigi yang siap bersaing di era global namun tetap berkarakter Pancasila.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh institusi yang telah berkontribusi aktif dalam kegiatan Hardiknas PSMKGI, baik melalui lomba artikel dan PSMKGI Mengajar. Berikut kami tautkan link untuk mendownload file kompilasi artikel pendidikan yang masuk ke kami, semoga artikel-artikel dari semua peserta lomba dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Link download : http://bit.ly/hardiknaspsmkgi2015

Leave a Reply

  • (will not be published)


5 + four =