Kerja Sosial FKG UI 2016 “Bersatu Mengabdi, Sehatkan Negeri”

1468998230041

     Kerja Sosial (Kersos) FKG UI adalah kegiatan bakti sosial terbesar yang diadakan oleh mahasiswa FKG UI setiap dua tahun sekali dan merupakan program kerja departemen Pengabdian Masyarakat BEM FKG UI. KERSOS FKG UI telah berlangsung kurang lebih sejak 20 tahun yang lalu, diantaranya yaitu Padang, Pontianak, Lombok, Banjarmasin, Maluku Utara, Sulawesi Tengah dan acara ditahun 2014 dilaksanakan di Lombok dan Sumbawa, NTB. Pada tahun ini, acara Kersos FKG UI akan dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung yaitu tanggal 24-30Juli 2016. Kersos FKG UI 2016 kali ini membawa slogan “Bersatu Mengabdi,Sehatkan Negeri.”

     Kegiatan yang akan dilaksanakan pada kegiatan Kersos antara lain; pengobatan gigi dan mulut dengan target 1000 orang, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut pada anak dengan target 800 peserta dan penyuluhan dewasa dengan target 400 peserta, dan sirkumsisi dengan target 100 peserta. Kersos pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena kami juga bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Bangka dan Belitung untuk melaksanakan seminar kedokteran gigi yang ditujukan untuk para dokter gigi yang ada di Bangka dan Belitung.

     Kegiatan akan dipusatkan pada empat wilayah, yaitu:

  • Desa Sarangmandi, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah
  • Desa Bencah, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
  • Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung
  • Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur

     Kegiatan Kersos bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara kesehatan gigi dan mulut masyarakat setempat. Selain itu Kersos juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara sivitas akademika dan mahasiswa FKG UI, yaitu tidak hanya melibatkan tidak hanya mahasiswa klinik dan preklinik, tetapi juga para dosen. Bagi yang ingin membantu acara Kersos FKG UI, dapat menghubungi narahubung yang tertera dibawah ini.

Check This Video : https://youtu.be/uadOuBDf_1M

Contact Person: Reina (0812-9677- 8194)

Leave a Reply

  • (will not be published)


7 − = six