Pramunas XIV PSMKGI

Oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

jaketPra Musyawarah Nasional merupakan salah satu agenda nasional PSMKGI yang bertujuan untuk melakukan laporan pertanggung jawaban komisi dan biro PSMKGI selama setengah periode kepengurusan, sebagai persiapan sebelum menuju Munas nantinya. Agenda nasional ini, kali ini diadakan di Jakarta, dan FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menjadi tuan rumahnya.

Pramunas XIV PSMKGI diadakan pada tanggal 25 – 28 Februari 2016 bertempat di Hotel Telaga Golf Sawangan, Depok, Jakarta. Pada hari pertama, Opening Ceremony diadakan diadakan di FKG UPDM(B) dan dibuka oleh Dekan FKG UPDM(B), Dr. drg. Paulus Januar, MS. Kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi lomba Operculum dan Mahasiswa Berprestasi PSMKGI 2016 di tempat yang sama.

snap 7Pada hari kedua, dilakukan salah satu agenda program kerja Komisi C, yaitu Senyum Luar Biasa (SLB). SLB kali ini diadakan di Yayasan SLB Bhakti Luhur. Acara ini dilakukan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut kepada teman-teman SLB dan melakukan sikat gigi bersama. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan agenda rapat. Agenda rapat dilakukan di Meeting Room Hotel Telaga Golf Sawangan pada hari kedua dan ketiga, dengan Fachmi Muzaqii sebagai pemimpin rapat, selaku sekretatis jenderal PSMKGI. Agenda rapat berisi pembahasan tata tertib rapat, laporan pertanggung jawaban komisi dan biro PSMKGI, koordinator institusi, serta pemegang tender agenda nasional sebelumnya, yaitu Rakernas (UNPAD), Baksosnas (ULM) dan Dies Natalis (UMS).

Gala dinner Pramunas dilakukan pada malam hari ketiga, bertempat di Dining Room Hotel Telaga Golf Sawangan. Pada Gala Dinner ini, dilakukan talkshow menarik yang membahas tentang internship kedokteran gigi, issue yang sedang hangat-hangatnya dibahas di kedokteran gigi. Acara talkshow ini dimoderatori oleh Dekan FKG UPDM(B), .

Diakhir acara diumumkan beberapa penghargaan, antara lain sebagai berikut :

Pemenang Lomba Operculum

1458466673766

Lomba Media Penyuluhan 2D

Juara 1 : Maya Masita dan Dewi Ayu (Universitas Hasanuddin)

Juara 2 : Dewi Ayu dan Dewi Qalbiyani (Universitas Hasanuddin)

Juara 3 : Desyani Shalihah dan Wafa Sahilah (Universitas Padjajaran)

Lomba Media Penyuluhan 3D

Juara 1 : Rahmania KF, Nisrina Q, dan Gisha L (Universitas Padjajaran)

Lomba Video Penyuluhan

Juara 1 : Alana Aluditasari dan Amanda Andika (Universitas Brawijaya)

Juara 2 : Dedy Saputra dan Iswatun Hasanah (Universitas Lambung Mangkurat)

Juara 3 : Maman Nur Rahmat dan Fajar Sakti (Universitas Muslim Indonesia)

 

Mahasiswa Berprestasi PSMKGI 2016 :

mapres 1

Nafisa Diniwati (Universitas Padjajaran)

 

Staff Terbaik Komisi dan Biro PSMKGI :

staff terbaik

Komisi A : Citra Veoni F (Universitas Jenderal Soedirman)

Komisi B : Nurrachma Hakim (Universitas Indonesia)

Komisi C : Dhira Pratiwi (Universitas Andalas)

Komisi D : Uky Damayanti (Universitas Muslim Indonesia)

Komisi E : Enggardini N. Hakim (Universitas Gadjah Mada)

Komisi F : Muchamad Nur Ramadhani (Universitas Padjajaran)

Biro Litbang : Dedeh Pitriani (Universitas Jenderal Soedirman)

Biro Ekuin : Kertamaya Sundawan (Universitas Jenderal Achmad Yani)

 

Universitas dengan Pengenalan PSMKGI terfavorit :

uht

Universitas Hang Tuah, Surabaya

 

1456649084337Demikianlah rangkaian acara Pramunas PSMKGI XIV. Semoga segala tujuan yang telah tercapai dalam acara ini dapat diteruskan untuk sisa periode selanjutnya. Segala koreksi dan evaluasi serta rekomendasi saat pramunas hendaknya dapat menjadi sebuah pecutan semangat untuk menjadikan PSMKGI lebih baik. Penghargaan-penghargaan yang diberikan oleh PSMKGI semata-mata bukanlah hanya sebagai ajang pembagian throphy, namun dapat menjadi motivasi bagi pengurus lainnya untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam berkontribusi bagi PSMKGI dan bagi Indonesia. Terimakasih kepada panitia tuan rumah, FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo telah bersedia mengadakan agenda PSMKGI dengan sukses. Semoga PSMKGI bisa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi kedepannya. Viva PSMKGI !!

 

Dokumentasi Kegiatan :

rapat 3 rapat 7 rapat 6 rapat 5

Leave a Reply

  • (will not be published)


9 + seven =